Chapter 2 – Aquarius.

aquarius

Keesokan harinya, Ayla pun masuk kuliah dan bertemu dengan Ben, dengan pesan yang dibalas Ayla pagi hari sebelum Ben menuju ke kampus, “Iya, kemarin sakit” balas Ayla singkat. Sesampainya Ben di kelas, melihat Ayla duduk di bagian belakang, ia pun bergegas untuk duduk di samping Ayla dan menyapa nya dengan semangat “Eh Ay akhirnya masuk ya, gimana? Masih sakit?” Tanya Ben, Ayla pun memulai pembicaraan panjang dengan Ben. Perlu diketahui, #Aquarius adalah sosok pribadi yang berkarakteristik sangat cuek dan mementingkan dirinya sendiri terlebih dahulu dibandingkan orang lain (kecuali orang yang disukai dan disayang olehnya), dengan karakteristik nya yang tidak mau dibuat ribet oleh orang lain, #Aquarius bukanlah tipikal orang yang suka berkomunikasi melalui pesan singkat walaupun dari platform sosial media apapun, mereka cenderung lebih suka untuk komunikasi langsung dengan orangnya, demikian pada Ayla yang hanya secara singkat membalas pesan Ben pagi tadi. “Iya nih gue sakit, sebenernya sih ga begitu parah cuma emang dokter nyaranin gue untuk istirahat total, sekarang gue mutusin untuk masuk kuliah aja karena kan udah mau UAS dari pada ketinggalan ini itu urusan kuliah kan berabe, lo gimana kabar? Masih bawel? Hahahaha, sorry ya gue kalo chat emang gitu, kadang males buat bales, bahkan buka handphone” Tutur Ayla kepada Ben, percakapan pun berlangsung seru antara Ayla dan Ben hingga selesainya jam kuliah mereka di kelas Algoritma tersebut.

#Aquarius, sosok pribadi dengan karakteristik dan sifat yang bisa dibilang unpredictable, sangat unpredictable dibandingkan dari kedua zodiak lain yang serupa dengan zodiak ini, yaitu #Gemini dan #Libra, namun jika kalian ingin mencari sosok yang sangat suka dengan hubungan percintaan dalam jangka waktu yang lama, sosok #Aquarius lah yang cocok Anda cari dalam kehidupan nyata jika ingin berkomitmen dalam suatu hubungan yang lama, karena #Aquarius yang suka dan sayang terhadap orang yang (menurut mereka) menguntungkan untuk dirinya, menempatkan diri mereka pada zona nyaman yang tidak ingin pindah ke lain hati, sampai akhirnya mereka menemukan ketidakcocokan yang membuat diri mereka berfikir bahwa tidak ada lagi hal yang bonafit untuk mereka pertahankan. Cukup tegas dan berkesan buruk karakteristik serta sifat dari #Aquarius, kenyataannya banyak orang dan penelitian yang menyebutkan bahwa zodiak ini freak dan tidak memiliki hati, karena kadar keegoisannya yang setaraf dengan zodiak #Sagitarius.

img_6747
Gambaran Seluruh Zodiak Berdasarkan Apa yang Dimilikinya

Seperti yang dapat dilihat melalui gambar di atas, #Aquarius tidak memikirkan perihal hati sama sekali, well-known selfish person everErat kaitannya dengan karakteristik dan sifatnya yang sangat cuek walaupun mereka telah suka dan sayang terhadap pasangannya namun tetap berasaskan drama dan kadar sensitif yang tidak luput dari seorang #Aquarius dengan ke-freak-annya, karena zodiak ini cenderung suka merasa kesepian dan mudah terluka perasaannya yang menjadikan dirinya selfish karena didukung oleh gengsi berlebih pada pribadinya. Jadi dapat diambil kesimpulan awal dari cerita Ben dan Ayla bahwa Ayla masih belum tau perasaan yang sesungguhnya terhadap Ben bagaimana dan seperti apa, hanya berlandaskan karakteristik dan sifat dasar #Aquarius saja yang easy going dan friendly, selain itu juga karena keangkuhan diri serta gengsi nya yang tidak ingin diri nya jatuh ke hal-hal negatif serta membuat dirinya terluka,  tetapi telah menjadikan Ben sebagai seorang #Libra yang sensitif akan perhatian lebih, berfikir bahwa ada secercah harapan yang bisa didapat dari Ayla untuk get along further for commitment together. 

Ujian Akhir Semester pun selesai, libur pun terjadi dan membuat Ben merasa resah akan asumsi “Sulit nya komunikasi yang akan terjalin dengan Ayla”. Ia pun berfikir jauh disertai dengan asumsi-asumsi negatif terhadap respon Ayla kepadanya, “Nyet ini si Ayla bales gue bener-bener singkat-singkat terus deh, kenapa ya? Kayaknya emang dia gasuka sama gue deh atau dia emang lagi deket sama orang lain juga” Curhat Ben kepada sahabatnya, Margie Gisela. Seorang cewek berzodiak #Leo yang telah berteman lama dengan Ben. Pribadi #Leo yang simpatis namun tetap dengan kadar gengsi yang tinggi di atas 80%, memberikan tanggapan singkat kepada Ben akan curhatannya, “Yaelah sabar nyet, dia lagi sibuk kali atau emang gasuka sama lo hahahaha… yaudah sih jangan drama deh lo, kebiasaan” Saut Margie. #Leo, sosok pribadi yang bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan #Libra di beberapa karakteristik dan sifatnya, dibedakan berdasarkan kadar gengsi dan bagaimana pride nya dijunjung. (Penjelasan terkait karakteristik dan sifat #Leo akan dijelaskan lebih detail pada bagian #Leo nanti) Tanggapan Margie pun membuat Ben menjadi berfikir dengan asumsi yang lebih jauh. “Gue chat lagi gak ya Gie? Takut gengges sih kalo gue terlalu bawel soalnya dia emang udah nyinggung gue bawel gitu kalo lagi ngobrol langsung, ya becanda sih keknya tapi keknya dari hati ngomongnya doi: Balas Ben, Margie pun hanya diam dan sibuk memainkan handphone nya tanpa menanggapi omongan Ben sama sekali. Untungnya mereka sudah menjalin hubungan persahabatan yang cukup lama, jadi seorang #Libra yang sensitif tidak akan memersalahkan hal acuh tersebut. Cukup terkenal akan karakteristik dan sifat #Libra yang sangat sensitif akan apapun, demikian hingga hal kecil yang menurutnya tidak sesuai yang diinginkan oleh #Libra akan dijadikan sebagai sebuah perdebatan yang drama. #Libra dan #Aquarius adalah sosok yang senang dengan perdebatan, argumen-argumen baik yang benar maupun salah akan dengan lantang diutarakan oleh mereka agar mereka tetap terlihat menang dengan pencitraannya.

Satu hal mengenai #Aquarius, ia adalah seseorang dengan sifat yang mudah sekali ilfeel terhadap apapun, berhubungan dengan pemikiran yang disertai asumsi Ben, sifat seorang #Aquarius yang inilah patut menjadi prioritas utama Ben untuk menahan dirinya bertingkah “murahan” dan berkesan tidak menantang. Beberapa minggu setelah liburan semester berlangsung, respon yang diberikan Ayla tetap dengan pesan singkat yang selalu dikirimkannya, namun intensitas yang diberikan jauh berbeda dari sebelumnya, Ayla menjadi lebih sering berkomunikasi dengan Ben. Seperti yang sempat disinggung dari obrolan Ben dengan Margie di atas, sosok seorang #Aquarius itu tidak luput dari sarkas dan nyinyir. Mereka cenderung gengsi untuk mengutarakan sesuatu yang tidak diinginkannya secara langsung, contoh untuk kasus hubungan seseorang dengan #Aquarius; “Yang aku pergi yah sama si A B dan C mau surprise in si D” Laporan seorang #Libra kepada #Aquarius, (dengan keadaan si #Aquarius ingin ia menemani nya) “Oh yaudah pergi aja gapapa, palingan nanti aku pergi juga yah sama temen-temen aku clubbing”. Nah, dari contoh tersebut, #Aquarius adalah orang dengan karakteristik tidak bisa mengutarakan ke-dominan-annya terhadap pasangannya, dan bahkan mereka tidak akan mengakui kenyataan bahwa mereka adalah orang yang dominan, kembali lagi ke unsur gengsi. #Aquarius adalah zodiak paling gengsi diantara kedua zodiak lain dalam satu lingkup nya, yaitu unsur elemen udara (seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya). Kesimpulan berikutnya adalah, Ayla telah memberikan masukan kepada Ben dari nyinyirannya dengan isyarat bahwa dia tertari untuk melanjutkan komunikasi dengan Ben tanpa disertai drama dan kebawelan seorang #Libra, Ben.

Menuju masa perkuliahan baru di semester dua, Ben dan Ayla pun makin sering menjalin komunikasi dan pertemuannya, bisa dibilang sih “kencan”, tapi keduanya masih saling ragu untuk menyatakan bahwa mereka dalam proses PDKT (Pendekatan). Satu minggu sebelum berlangsungnya hari baru di perkuliahan semester dua, Ben pun pergi dengan Ayla untuk bertemu dengan teman-temang perkumpulan kuliahnya di rumah Ayla. Ben, Ayla, dan teman-teman perkumpulannya pun bersenda gurau dan bercengkrama seperti biasanya, disertai dengan gurauan sensitif tentang nilai dan IPK yang mereka dapatkan di semester satu yang telah berlalu. Sosok #Aquarius dan #Libra memang benar-benar easy going dan friendlyasas “ga ada lo ga rame” selalu menjadi hal nyata keberadaan mereka di setiap perkumpulan, saling bisa membuat orang lain nyaman bercengkrama dengan mereka, sampai tiba saat nya, Ayla, si #Aquarius (entah) disengaja atau tidak disengaja merangkul Ben, si #Libra yang mudah sekali baper, perlu ditekankan sekali lagi bahwa #Libra adalah sosok yang sangat BAPER… Dan Ben pun bertanya-tanya akan kejelasan dari apa yang Ayla lakukan kepadanya……

*To be continued.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s