Bimbangnya Libra

aquarius-cancer

“Why don’t you just tell the people who like you that you like them in return, Aquarius & Cancer?” “It’s really confusing.” Libra said. Or you are all just being so picky because of that expensive traits?

Enam bulan masa perkuliahan mereka berlangsung, hingga sampailah saat mereka untuk harus berpisah karena semester baru, maka kelas dan teman-teman baru pula di setiap mata kuliah yang dijalani. Dapat dikatakan selama masa dan periode itu pun Ben dan Ayla tidak saling bertukar pikiran dan komunikasi intens seperti masa perkuliahan mereka di semester satu lalu, bahkan Ben pun malah intens menjalin komunikasi dengan Berra, cewek Cancer yang menjadi perhatian pertama Ben di awal dunia perkuliahannya, melalui perantara Laura teman sekelasnya, Ben dan Berra hingga saat ini terlihat sebagai sebuah pasangan mesra tanpa status.

Is it common to have such things as No Strings Attached? It depends on what perspective you think and want to have later with the partner. Isn’t that a bad idea? Not at all.

Terkadang orang-orang pun sependapat dengan keadaan yang dijalani oleh Ben dan Berra, mungkin mereka dalam tahap sedang tidak ingin berkomitmen dengan siapaun dalam ranah serius, atau mungkin mereka memang belum menemukan chemistry yang klik di satu dan lain hal. Sangat diwajarkan jika orang masih ingin “bermain” dan “mencari” sesosok pasangan yang diidamkan dan menjadi “The One”. Kesimpulan tidak dapat diambil secara subjektif atau sepihak, banyak faktor yang bernaung dalam pikiran kedua belah pihak sebuah pasangan tanpa status, walaupun jelas dalam kasus ini, keberadaan Ben dan Berra tidak berlandaskan ketegasan serta kejelasan diantara mereka untuk apa yang dilakukannya. Jadi bukan ide buruk untuk mereka menjalin hubungan yang berstatus nihil atau bisa dibilang seperti apa yang disebutkan di atas “No Strings Attached” asalkan kedua belah pihak senang dan bahagia, right?

Everyone just wants to receive happiness and be happy.

“Hey Ay, apa kabar?” Tanya Ben melalui pesan singkat.

“Yes Ben kabar baik” Jawab Ayla tanpa basa basi. Keangkuhan seorang Aquarius untuk hal yang berkaitan dengan gengsi memang tidak dapat lepas dari karakteristik dan sifat nya yang paling dominan. It’s like they don’t take any kind of credits from what people say, even though the ones who really means for them, just don’t put your expectations too high with Aquarius. Hari pertama semester tiga dimulai, Ben pun ditakdirkan tidak satu kelas dengan Ayla atau Berra. “Ben, lo kelas apa? Kita ga sekelas ya?” Tanya Ayla. Ben pun menerima pesan di saat ia sedang makan siang dengan Berra setusai kelas mereka yang tepat bersamaan waktu mulai dan selesainya. “Gue tadi abis kelas Kalkulus 2 nih Ay, kayaknya kita ga sekelas deh soalnya gue ga liat lo di kelas gue sama sekali” Balas Ben dengan segera disela-sela waktu makan siangnya bersama Berra. Ben pun bingung atas apa yang dilakukan oleh Ayla kepadanya, lagi dan lagi bingung akan keadaan. Seusai makan siang, Ben dan Berra pun berjalan ke arah tempat nongkrong kampus, tepat berada di belakang kampus dekat dengan tempat makan siang mereka, dan Berra pun bertanya “Tadi kok ga kaya biasanya sih Ben? Biasanya kamu bawel dan banyak becandanya kenapa sekarang diem?” Berra berusaha menarik perhatian Ben dengan memelikmua dengan tetap menjaga ‘kelas’ dan ‘harga dirinya’ yang mahal.

“Ga kenapa-kenapa kok Ber, emang aku tadi kekenyangan aja” Jawab Ben bohong, dengan kenyataan ia terheran dan bingung dengan apa yang baru saja dilakukan oleh Ayla melalui pesan singkat. Keberadaan Ben dan Berra dalam situasi seperti sebuah pasangan tanpa status, tidak semanis apa yang dilihat oleh orang-orang lain, terutama teman-teman sekeliling Ben. Masih banyak “rahasia” yang tidak diketahui oleh Ben akan Berra, komunikasi pun yang berjalan tidaklah seperti apa yang diharapkan oleh Ben, walaupun kenyataannya mereka saling berkomunikasi intens, bahkan hampir tidak pernah ulur waktu. Berra sangat introvert, berbeda dengan Ayla yang pun introvert, tetapi jika sudah nyaman, tidak sungkan ia akan bercerita tentang apapun bahkan hingga hal personal yang menjadi pengalaman berkesannya, seperti apa yang dialami oleh Ben tempo lalu, tepatnya di semester 1.

Semenjak pertanyaan dan perhatian terakhir yang dilontar dan diberikan oleh Berra, komunikasi dan seringnya bertemu pun hilang, sama seperti apa yang terjadi pada Ben dan Ayla. Ben pun tidak terlalu menghiraukan hal itu karena ia pun masih tetap memilih Ayla sebagai tujuan utama nya. Entah bagaimana waktu berlangsung sampai akhirnya mempertemukan mereka di sebuah mall untuk melakukan pendekatan lagi. Sebenarnya bukan pendekatan dalam arti serius, mereka memutuskan untuk pergi bareng, dan yang lebih mengejutkan lagi, Ayla yang pertama mengajak Ben untuk pergi keluar dengannya.

So why every people has always negative thoughts that will lead them to bad conclusion of their own? Then why a relationship or any kind of dating stuffs need to be packaged with the idea of playing “pull and push” game?

A socialization.

The Zodiac Strings:

Libra, seperti yang pernah diulas di artikel-artikel sebelumnya, selalu mengalami hal-hal yang berhubungan dnegan kesulitan dalam memilih, untuk hal apapun, terutama untuk kasus dalam cerita ini, Ben tidak bisa berpaling dari tujuan utama nya untuk bersama Ayla, namun tidak bisa lepas dengan hal lain yang disukainya, yaitu Berra. Sementara kedua zodiak yang disukai oeh seorang Libra tersebut yaitu Aquarius dan Cancer adalah zodiak-zodiak “mahal” atau “keras” dan sulit untuk diluluhkan di bagian awal, jika mereka belum mengenal dan into terhadap orang itu. Aquarius yang cenderung arogan, sementara Cancer yang sangat menjunjung tinggi kemahalan disertai dengan gengsi dari kedua belah pihak membuat Libra ambisius untuk keduanya. Kedua elemen yang berbeda menjadikan compatibility diantara nya terlihat sukar untuk bersatu, Libra yang bernaung dalam elemen Udara sangatlah bebas dan dinamis, sementara Cancer dengan elemen Air nya merupakan orang-orang dengan karakteristik dan sifat yang moody serta tenang, menjadikan ketidakcocokan untuk tingkat sensitifitas diantara keduanya, karena sama-sama bermain perasaan dan berujung ke hal yang sangat dijauhkan orang-orang yaitu drama. Maka dari itu, Ben dan Berra mengisyaratkan pendekatan mereka sebagai sebuah companionship.

#AQUARIUS,

Kebutuhan akan seorang Aquarius untuk “sendiri” menjadikan Ayla menjauh dari Ben, dalam cerita ini, benar kenyataannya bahwa Ayla tidak memliki hubungan lanjut untuk sementara waktu dengan Ben karena kejadian terakhir yang mereka alami, melainkan karena sifat Aquarius yang sometimes tidak ingin banyak andil dalam keramaian (dan jika tidak menguntungkan menurut pemikirannya), sama seperti Libra. Kecocokan diantara mereka terlihat jelas akan sifat ini, sehingga satu dan lain pihak merasa tidak keberatan untuk jaga jarak walaupun dari sisi Libra akan gelisah dengan kejelasan yang tidak ada dari pihak Aquarius. Kadar sensitifitas dari seorang Aquarius yang mungkin membuat Ayla menjauh dari Ben, hati-hati dengan Aquarius yang walau terlihat cuek dan egois, mereka memerhatikan keadaan sekitar yang berurusan dengannya. Rasa penasaran seorang Aquarius yang tinggi jika sudah jatuh hati dan suka terhadap suatu hal membuat nya pula terlihat agresif namun samar-samar, tarik dan ulur merupakan permainan yang menjadi favorit mereka di setiap drama percintaan, maka dapat dilihat dari bagaimana Ayla bertindak kepada Ben, ulur waktu lama hingga ia melihat sesuatu yang berubah dari pasangannya, maka ia akan dengan segera mengabil tindakan, mengeluarkan seluruh kualitas dari segi kemampuan dan materi yang dimilikinya untuk bisa dengan apa yang disukainya tersebut, namun dengan “kelas” dan cara khas yang dimilikinya. Apapun yang berkaitan dengan Aquarius pasti akan selalu berhubungan dengan gengsi dan egoisme. Ayla menarik Ben kembali ke kehidupannya, berarti Ayla sudah merasa nyaman, dan melihat suatu peluang baik dari segi kepentingan pribadinya atau apapun yang ada di diri Ben. Such a selfish bitch you guys, Aquarius. Karisma serta keunggulan fisik dan intelijen yang dimiliki nya membuat Ben tetap memberikan perhatiannya lagi kepada Ayla, then Libra is such a very weak person if we talk about love. Kecenderungan seorang Aquarius yang idealis dan pintar menyembunyikan perasaannya membuat ia hilang dari hubungan, padahal dalam hilangnya waktu tersebut, ia pun tidak lepas pikiran dari orang yang telah membuat nya nyaman. Bagi seorang Aquarius, yang utama adalah kenyamanan dan nyambungnya obrolan dengan pasangan, jika sex dalam hubungan mereka tidak seindah komunikasi yang terjalin, Aquarius akan tetap memperjuangkan hubungannya. So, the good side of Aquarius is that you are not only picky in certain things just for yourself, but the others too, they will think implicitly for you but they don’t even want to show it because of that “gengsi” things.

#CANCER,

Orang-orang dengan karakteristik dan sifat yang terlahir untuk tenang namun moody. Sangat tinggi kadar sensitifitasnya dan berkesan “mahal”, mereka cenderung introvert namun meresapi serta sangat memerhatikan orang-orang yang dekat dengannya, walaupun tidak dekat sekalipun. Cancer adalah zodiak yang jika sudah into terhadap seseorang, makan mereka tidak akan sungkan untuk berbuat sepenuhnya secara tulus demi memberikan impresi baik kepada orang yang disukainya. Protektif, disertai dengan drama. Seperti yang terlihat pada Berra kepada Ben. Berra yang menjalin hubungan intens dengan Ben, masih tetap memberikan kesan “mahal” nya dengan tidak secara langsung mengutarakan siapa ia sebenarnya, alias introvert, namun, memerhatikan gerak-gerik dan apa yang diucapkan, sampai-sampai dimasukkan ke dalam perasaan, terlihat jelas saat Berra bertanya kepada Ben sesaat setelah mereka makan siang tentang gerak-gerik Ben yang berbeda dari sebelumnya. Sifat nya yang mudah sekali “ilfeel” dengan orang lain menjadikannya berubah haluan, sampai akhirnya Ben kehilangan kesempatan lebih untuk tetap melanjutkan komunikasinya dengan Berra. Padahal Cancer adalah orang dengan karakteristik dan sifat yang sulit untuk melepaskan sesuatu, no wonder, saat Ben menghubungi Berra lagi setelah beberapa waktu tidak terjalin komunikasi, ia pun kembali memberikan perhatiannya kepada Ben. Sifatnya yang mudah tersentuh akan perhatian membuatnya sangat dekatdengan Ben, walaupun dirinya tetap tidak 100% mengungkapkan apa yang sebenarnya dirasakan, karena kembali lagi, Cancer adalah tipikal orang dengan kepribadian yang sangat tertutup. If you want to make them impressed, just do the best as what you can do, by giving them more attention and kindness.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s