SAGITTARIUS X SAGITTARIUS

sagittarius

“Hey, dare to talk and explore?” 

“Yes, sure. Let’s go!”

**

The most arrogant sign among of all. Pernyataan pas yang patut disanjung kepada Sagittarius, yang dinobatkan sebagai zodiak “termahal”, dan disampaikan melalui pendapat dari beberapa narasumber, terutama mereka yang memiliki pengalaman, baik manis maupun pahit dengan mereka. Jika kalian gemar bertualang dan mencoba— apapun —hal baru, zodiak ini adalah pilihan yang tepat.

Diprakarsai oleh simbol mahluk kuno setengah manusia yang sedang memanah, dan bertubuh kuda, karakteristik dan sifat khusus nan unik dimiliki oleh rasi bintang dalam zodiak ini, bahkan hampir tidak dimiliki oleh zodiak-zodiak lain dalam runut astrologi. Mahluk ini memiliki dua nama yang berbeda yaitu Centaur dan Chyron, dipatenkan dari jenis Centaurus yang sedemikian dibagi menjadi dua nama dispesilisasi dari dua sisi yang berbeda, yaitu baik dan buruk. Centaurus adalah lawan dari sifat baik Chyron, mereka dibenci oleh para dewa dan manusia, sementara Chyron adalah karakter lain yang bertolak belakang dengan karakter utama, mereka sangat digemari oleh para dewa dan manusia. Pernyataan akan karakteristik dan sifat dari Sagittarius yang khusus nan unik, terbukti dari bagaimana dua sisi tersebut terbagi berdasarkan kategorinya, sehingga tidak heran jika orang-orang berzodiak ini— sedikit —aneh, dan tentunya arrogant. Mereka unik.

Sisi baik dari Sagittarius adalah rasa pecaya dirinya yang begitu besar, mereka memiliki power atau “kekuatan” untuk menaklukan apapun hingga mereka selalu terdepan, kasarnya mereka adalah orang-orang yang tidak akan pernah mau kalah. Bersimpul pada kekuatan tersebut, Sagittarius selalu menjadi zodiak yang ambisius, bahkan kecenderungannya yang bersifat ambisius berimplikasi pada karakter pribadinya yang egois, sangat egois. Namun, sisi baik dari egoismenya yang lebih berdampak pada kesuksesan yang selalu diraihnya, tanpa “cacat”.

Karakternya yang “dingin” membuat tampilan Cool dari impresi luar saat pertama kali berkenalan, walaupun sebenarnya, mereka adalah orang-orang yang easy-going dan friendly. Trik mereka untuk bungkam seribu bahasa bukan karena impresi sombong yang muncul dari dirinya, melainkan mereka sedang menilai apakah orang baru yang berkenalan dengan dirinya layak untuk ditegur kemudian hari, atau bahkan dijadikan kerabat untuk tahap selanjutnya. Tentunya, penilaian tyang dilkakukan oleh mereka idak akan berstandar hanya dari sisi bonafitnya orang tersebut, melainkan persaingan akan harkat, martabat, dan keunggulan yang mereka miliki jika dibandingkan dengan orang baru tersebut. Mereka gemar melakukan persaingan secara gerilya, dengan kata lain, “pertunjukan” kesuksesan dan apa yang mereka raih akan dilakukan secara implisit dan perlahan, bukan tipikal orang yang show off melalui lisan, namun perbuatan.

Selain ambisius, mereka juga kerap disanjung sebagai orang yang gigih, apalagi untuk hal yang ingin dicapainya. Mereka rela melakukan apapun untuk menggapai apa yang mereka mau, termasuk dalam hal percintaan, disertai dengan gengsi berkadar tinggi dan sanjungan akan harga diri, juga martabatnya yang unggul— menurut mereka. Dan, berkaitan dengan sisi buruknya Sagittarius, kegigihan yang mereka usahakan— kebanyakan —bersifat sementara, dengan kata lain mereka adalah satu-satunya zodiak yang cepat merasa bosan, apalagi jika rasa penasaran mereka sudah terpenuhi secara keseluruhan.

Pemaparan singkat dari karakteristik dan sifat Sagittarius secara general di atas terimplementasi akan kecocokan hubungan yang selaras dan senada dengan apa yang mereka jalin dengan zodiak yang sama pula. Kerap kali disinggung secara signifikan bahwa, compatibility diantara dua zodiak yang sama akan berlangsung dingin dan— mostly —sebentar, bergantung pada dasar utama akan proses pendewasaan yang dicapai oleh masing-masing pihak. Pernyataan karakter dan sifat mereka yang disinggung sebagai sisi buruk dari zodiak mereka, dapat terjalin sebagai persaingan untuk adu pertahanan. Mereka— secara tidak langsung —akan bercermin akan diri mereka sendiri, dan mengetahui secara jelas baik lisan atau perilaku yang akan dilakukan sebelum dan/atau sesudah nya. Dengan gemar mereka akan menjalin hubungan tersebut dengan landasan “Game” tarik dan ulur yang tidak akan ada akhirnya, bahkan itulah yang digemari mereka; hal baru dan petualangan akan cinta dan kasih yang dijalin. Mereka dengan cepat akan bosan dan merasa “gitu-gitu aja” jika pasangannya monoton.

Didukung oleh karakteristik dan sifatnya yang gemar mengeksplorasi, kecocokan akan terjalin lama saat mereka dengan cermat memainkan “game” tersebut. Dengan lihai mereka akan menutup apapun yang bersifat konfidensial di masing-masing pihak, sehingga rasa penasaran dan tantangan akan selalu muncul dalam pribadi mereka di jalinan kasih pasangan sesama zodiak ini. Mereka paham bagaimana cara meredam gengsi, egois, amarah, serta cara untuk menaklukan hati pasangannya tersebut, sehingga hubungan akan lekang tanpa batas. Pasangan Sagittarius adalah orang-orang yang terbuka atau open-minded. Mereka sangat mengapresiasi komunikasi tanpa batasan, terutama karena mereka adalah orang-orang yang— sebenarnya —sulit untuk memantapkan komitmen jangka panjang, disebabkan oleh karakternya yang mudah bosan, sehingga apapun yang berkaitan dengan hubungan dan jalinan cerita dengan Sagittarius harus selalu dilandaskan dengan komunikasi dan “game” tersebut.

(STAY TUNED FOR PART 2, THE COMPLEXITY OF SAGITTARIUS X SAGITTARIUS IN LOVE)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s